perhatikan 5 cara ampuh mengontrol emosi saat marahan dengan pasangan

Perhatikan 5 cara ampuh mengontrol emosi saat marahan dengan pasangan – Anda tergolong orang yang emosional dan gampang marah? Jika ya, Anda perlu melakukan beberapa trik yang dapat mengalihkan amarah Anda, sehingga akhirnya rasa marah itu tidak menyakiti pasangan Anda. Berikut adalah lima cara ampuh untuk mengendalikan amarah ketika bertengkar dengan pasangan. Mari kita simak bersama!

  1. Minum segelas air

Ini menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk meredam kemarahan Anda. Minum segelas air bisa sedikit menenangkan pikiran dan membantu Anda membersihkan pikiran Anda.

  1. Jangan bersama dulu

Anda mungkin berpikir bahwa melampiaskan amarah adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Tetapi, itu bukan cara yang benar. Itu hanya akan membuat keadaan menjadi semakin buruk. Jika Anda marah pada pasangan Anda, hindari duduk berdua bersamanya selama beberapa saat untuk menenangkan amarah Anda.

  1. Tarik napas panjang

Ini adalah solusi sederhana dan efektif untuk mengatasi rasa marah yang berapi-api. Setiap kali Anda tampaknya kehilangan kendali atas emosi Anda, segera ambil napas panjang yang dalam, tahan selama beberapa detik dan kemudian buang napas dalam-dalam.

  1. Jalan-jalan

Keluar dari suasana gelisah dan penuh amarah sangat penting untuk bisa menenangkan pikiran Anda. Anda bisa mendamaikan pikiran dengan lari pagi atau jalan di sebuah taman yang indah. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan waktu untuk menenangkan diri dan berpikir rasional.

  1. Jangan saling menyalahkan

Berhenti saling menyalahkan! Alih-alih melemparkan kesalahan kepada orang lain, Anda dan pasangan semestinya berusaha untuk mencari solusi atas masalah kalian. Bukannya mencari-cari kesalahan satu sama lain, yang pada akhirnya semakin memperburuk masalah.

Inilah lima cara mengontrol amarah saat bertengkar dengan pasangan. Marah bukan cara terbaik untuk menghadapi suatu masalah, karena itu hanya akan membuat Anda semakin jauh dari penyelesaian.

Baca Juga Artikel Terkait Cara Memikat Hati Seorang Wanita Idaman!

Facebook Comments