Batu Merah Delima

merah delimaBatu permata adalah sebuah mineral yang tersedia di alam bumi ini. Untuk membentuk batu permata ini diperlukan proses geologi yang terdiri dari beberapa unsure komponen kimia sehingga bisa benilai seni tinggi yang banyak dimintani oleh para kolektor.

Di bumi ini banyak sekali tempat yang mengandung batu permata. Yang ada di Indonesia merupakan sebagian saja, antara lain seperti yang ada di banten dengan batu kalimayanya, lampung dengan batu jenis anggur dan jenis cempaka, Kalimantan dengan kecubung.

Selain itu ada satu jenis batu lagi yang sekarang banyak diburu oleh para kolektor karena batu ini selain memiliki nilai seni yang tinggi juga menyimpan kekuatan khodam yang sangat dahsyat. Yaitu batu merah delima. Iya, batu merah delima disebut juga dengan batu rubi, adalah batu permata yang berwarna merah yang dapat bervariasi anatara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (alumunium oksida). Batu ini oleh sebagian orang dipercaya memiliki kekuatan magis, sehingga bagi siapa yang mempunyai bau tersebut, maka tubuh mereka akan kebal terhadap senjata.

Berikut ini adalah ciri-ciri mustika batu merah delima:
1. Bentuknya kecil seukuran biji delima.
2. Warnanya merah tanpa gelembung dan mengkristal.
3. Taruh merah delima dalam rendaman segelas air. Jika bisa menembus tujuh sampai 21 gelas dan tidak hilang dalam waktu sebulan, maka merah delima berarti asli.
4. Tembak gelas dengan peluru, jika gelas tersebut tidak pecah, berarti merah delima trsebut asli.

Untuk gambar dan info selengkapnya silahkan anda kunjungi website berikut Mustika Merah Delima.

Yang Paling Banyak Dicari: