Asal Usul Bulu Perindu

Banyak di antara kita tentu sudah tahu kabar tentang suatu benda bertuah berbentuk bulu yang dipercayai memiliki banyak kegunaan. Ya, benda itu adalah Bulu Perindu. Bulu Perindu ini diyakini oleh banyak orang dapat memberikan tuah untuk meraih hati dan cinta seorang wanita yang kita cintai.

Dengan hanya meniup ujung bulu ini sambil membayangkan wanita pujaan hati, beberapa hari kemudian kita akan menemukan kenyataan bahwa dia menjadi tergila-gila tanpa alasan yang jelas. Tentu sangat menyenangkan sekali bukan? Penasaran seperti apa asal usul bulu perindu ini? Bagaimana cara mendapatkannya?

Simak pemaparan lengkap berikut ini.

Asal Usul Bulu Perindu Ada beberapa pendapat terkait bagaimana asal usul bulu perindu sehingga ia bisa dijadikan sebagai suatu benda pusaka yang memiliki banyak khasiat.

Di antara beberapa pendapat tersebut, kami merangkum sedikitnya 3 kepercayaan mengenai sejarah dan asal usul azimat satu ini berdasarkan tingkat kepopulerannya. Ketiga asal usul bulu perindu tersebut antara lain sebagai berikut.

1.Berasal dari Rumput Bujang Kalimantan.

Pendapat mengenai asal usul bulu perindu bermula dari Pulau Kalimantan ini didasari oleh pemahaman bahwa orang-orang Dayak terutama yang kaum hawa selalu memiliki daya pikat tersendiri bagi para pria manapun. Kecantikannya yang mempesona dihubungkan dengan bulu perindu yang memiliki tuah mampu menarik hati lawan jenis.

Bulu perindu berdasarkan pada pendapat ini selalu diidentikan dengan akar dari tanaman Rumput Bujang yang memang banyak tumbuh di Kalimantan.

Akar rumput bujang ini secara fisik memang penuh tipuan. Ia dapat dengan mudah bergerak jika terkena air maupun asap rokok. Padahal, gerakan ini sebetulnya merupakan reaksi fisika belaka. Adanya gaya adhesi atau gaya tarik menarik antar partikel yang tidak sejenis.

Buktinya, ia tidak akan bergerak lagi setelah ia sudah benar-benar basah atau benar-benar sudah penuh dengan asap. Bulu perindu ini tidaklah memiliki kekuatan magis apapun. Jika ada seseorang yang menunjukan tipuan ini, tertawalah! Karena itu hanya tipuan bodoh yang Anda tahu trik dan alasan di belakangnya.

2. Asal Usulnya dari Dalam Bumbung Bambu

Berdasarkan kepercayaan orang-orang Jawa dan sebagian Sumatera diketahui dapat ditemukan di dalam ruang kosong antara dua buah ruas bambu (bumbung). Mereka yang memperoleh wahyu atau pulung akan tanpa sengaja menemukan benda bertuah ini meski mereka tak mencarinya.

Baca Juga: Pantangan Pengguna Bulu Perindu dan cara merawatnya

Sedangkan kebalikannya, orang-orang biasa (tidak mendapat pulung) tidak akan dapat menemukan bulu ini meskipun ia sudah menebang dan membelah bumbung bambu hingga berjuta-juta banyaknya.

Perlu diketahui pula bahwa sebagian masyarakat Jawa juga percaya jika asal usul perindu ini berkaitan erat dengan sebuah pohon bambu yang memiliki tunas cabang yang saling bertemu atau dalam bahasa Jawanya dikenal dengan istilah Pring Pethuk. Baik bulu perindu maupun pring pethuk adalah dua benda magis yang memiliki kekuatan supranaturalis yang ampuh.

3. Berasal dari Sarang Burung Elang Hitam

Selain dapat ditemukan di dalam bumbung bambu, bulu perindu juga dipercaya dapat ditemukan didalam sarang burung elang hitam. Dalam mitologi Jawa Kuno, induk burung elang hitam dipercaya merupakan penjelmaan dari dewi kasih sayang.

bulu perindu

Beberapa dari mereka memiliki satu helai bulu ini untuk membuat suaranya menjadi merdu dan disenangi olehpara pejantan. Bulu ini yang dimiliki oleh induk burung elang hitam juga dipercayai dapat berguna untuk menyembuhkan segala macam penyakit yang datang menyerang anak-anaknya di dalam sangkar.

Bulu ini biasanya ditinggalkan di dalam sangkar ketika ia selesai mengeram dan anak-anaknya telah menetas. Beberapa orang mengaku jika mereka telah berhasil memperoleh bulu ini dari sarang burung elang hitam.

Dan anehnya bulu perindu yang mereka dapatkan itu memang benar-benar terbukti membuat wanita pujaan jatuh hati. Mereka mengatakan jika azimat ini hanya terdapat pada sarang burung elang hitam yang berada di atas pohon besar dan lebat di dalam hutan.

Yang Paling Banyak Dicari: